Minggu, 25 Oktober 2015

Pesona Keindahan 5 Pantai di Lampung

Pasir Putih-by-wisatakuu.blogspot.com
Lampung, Provinsi dengan ibu kota Bandar Lampung ini menyimpan potensi kelautan yang menakjubkan. Daerah yang terkenal dengan oleh-oleh kripik pisang coklatnya ini mempunyai deretan pantai yang menawan. Saat liburan ke Lampung, jangan lupa mengujungi pantai-pantai yang ada di Lampung. Dimana saja pantai di Lampung yang menarik untuk dikunjungi?

1.Pantai Mutun

Pantai ini terletak sekitar 25 km dari Bandar Lampung. Pasir putihnya menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Air lautnya bersih dan jernih. Ombak laut Pantai Mutun juga tergolong tenang,  Jadi banyak  aktifitas yang bisa dilakukan disana seperti naik perahu, kano, banana boat atau berenang.
Pantai Mutun
Photo by ge-tour.com

2.Pantai Klara

Tempatnya dekat dengan pantai Mutun, sekitar 20 menit saja. Nama pantai ini dari kata ‘kelapa rapat’ karena banyaknya pohon kelapa yang berderet-deret tumbuh disana. Pohon-pohon inilah yang membuat pantai klara terkesan sejuk dan teduh. Tempat ini disebut-sebut menjadi surga bagi para pemancing dan penyelam. Pantai ini memang terkenal mempunyai air yang jernih dan bening.
pantai-klara
Photo by eajourney.wordpress.com

3.Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih merupakan salah satu objek wisata andalan Lampung yg berlokasi di Desa Tarahan, Lampung Selatan. Pantai ini terletak hanya 20km saja dari Bandar Lampung. Air laut pantai ini berwarna hijau kebiruan. Perpaduan pasir putih dan hijau airnya sungguh cantik. Makanya pantai ini surga hunting foto bagi pecinta fotografi.
Pasir Putih-by-wisatakuu.blogspot.com
Photo by wisatakuu.blogspot.com

4.Pantai Tanjung Setia

Ketenaran Pantai Tanjung Setia sudah tidak bisa diragukan lagi. Pantai ini disebut-sebut menjadi salah satu pandai yang mempunyai ombak terbaik di dunia. Ombaknya yang dahsyat sangat cocok untuk berselancar. Pantai ini berlokasi di Desa Tanjung Setia, Lampung Barat atau sekitar 273 km atau 6-7 jam dari ibu kota provinsi Bandar Lampung.
Pantai Tanjung Setia
Photo by eloratour.wordpress.com
5.Pantai Merak Belantung
Pantai Merak Belantung kenal juga dengan nama Pantai Embe. Pantai ini  terletak di teluk kecil yaitu Teluk Belantung. Pantai ini dihadapkan langsung dgn Gunung Rajabasa, yang semakin membuat pantai ini terlihat mempesona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar